Rabu, Maret 11, 2009

Banjarbaru Detail Maps : Saatnya Kita Jalan-Jalan !!

. Rabu, Maret 11, 2009

Balai Kota

4 Tahun…Menurut Anda, jika seandainya anda sedang berada di suatu daerah baru yang belum anda kenal sebelumnya…Apakah anda sudah bisa menghapal, menguasai, dan mengenal daerah baru tersebut hampir seluruhnya jika anda menetap di daerah itu selama 4 tahun? …Dan bagaimana jika daerah tersebut adalah kota Banjarbaru yang boleh dibilang termasuk salah satu kota dengan wilayah yang cukup besar dan luas selain kota Banjarmasin di Provinsi Kalimantan Selatan ??!

Jika saya yang diajukan pertanyaan tersebut, maka saya akan menjawabnya begini…

Yap … Mungkin … Bisa Jadi Iya !!

Kenapa ?? Karena memang…saya pernah tinggal dan menetap di Banjarbaru selama hampir 4 tahun dikarenakan saya dulu kuliah disana…di Fakultas Teknik UNLAM Banjarbaru, sebagaimana pernah saya ceritakan pada posting saya sebelumnya tentang cerita mengenai Kota Favorit saya itu…Kota Banjarbaru.

Taman

Tentu saja…Mungkin tidak seluruh wilayah kota Banjarbaru bisa dihapal, diingat, dan dikuasai jalan dan daerah-daerahnya …Kecuali jika anda adalah seorang yang keras kepala, orang yang nekat atau orang yang “cangkal” (Bahasa Banjar-nya) untuk menjelajahi setiap detail pelosok jalan dan wilayah di kota Banjarbaru !! Dari wilayah yang paling maju…sampe wilayah yang paling terkebelakang alias pedalaman.

( Klo bagi orang Banjarbaru asli…Gak perlu ditanyalah…Udah jadi “makanan mereka sehari-hari…Jadi, sudah pasti tau daerahnya sendiri. Hehe..!! )

Tapi yang pasti, tentu saja anda harus memenuhi beberapa SYARAT dulu (menurut saya) agar bisa mengenal lebih dekat jalan-jalan dan wilayah kota Banjarbaru ...Diantaranya :

  • Punya niatan yang lurus dan bener untuk mengenal, dan menjelajahi lebih dekat daerah dan pelosok wilayah kota Banjarbaru…Berani jalan-jalan dari satu kampung ke kampung yang laen…Dari satu jalan ke jalan yang laen. Bukan berniat buat ngecengin cewek-cewek Banjarbaru yang manis-manis. Klo soal yang satu ini ...Gak usah capek-capek puter-puter keliling kota Banjarbaru…Cukup pergi dan nongkrong ke Lapangan Murjani waktu sore hari…Pasti terobati tuh hasrat. Hehe..!!
  • Anda bukan tipe orang rumahan yang selalu suka tinggal diem di rumah ato kost-kostan…Kecuali saat itu anda sedang ketiban rezeki mendapatkan hadiah tiket menginap sepuasnya di Hotel Prodeo alias penjara dengan fasilitas makan, tidur dan kamar mandi terjamin sepenuhnya…Mungkin bisa di-tolerir. Hehe !!
  • Punya fasilitas pendukung biar gak capek jalan-jalannya …seperti sandal, sepatu, sepeda, sepeda motor, mobil…ataupun kuda ato keledai. Asal bukan peti jenazah aja dengan para pengusung-nya yang disediakan...Jumlah Kuburan Umum di kota Banjarbaru gak terlalu banyak kok !!
  • Punya uang yang cukup untuk ongkos jalan-jalan, untuk ongkos taksi pulang ato ojek …Ataupun buat ongkos tambal ban apabila ban kendaraan anda lagi ketiban sial ditimpuk sama paku di jalan pas lagi survey.
  • Punya petunjuk dan pedoman yang jelas…Daerah mana dan jalan apa yang pengen dituju dan dijelajahi di Banjarbaru? Masih inget dan hapal jalan pulang nanti klo pas lagi tersesat di kampung orang… Untuk hal yang satu ini, gak salahnya anda memiliki peta detail jalan-jalan di Banjarbaru biar gak tersesat, Benar, bukan?
  • Sebagai tambahan info…Tips dan Trik Jalan-Jalan yang Sederhana. Tidak salahnya anda coba pelajari dan terapkan tips dan trik hasil ramuan saya tentang bagaimana jalan-jalan yang baik di suatu daerah? …yang dapat anda sadur dan baca di postingan saya terdahulu, yang ada di Kabar Banua pada posting judul : Jalan-Jalan Keliling Barabai yuk ?!! Pasti bermanfaat…Hehe !!

Memang…saya bukanlah orang asli Banjarbaru. Tapi setidaknya, saya sudah merasa cukup familiar dengan wilayah Banjarbaru tersebut. Dan waktu 4 tahun pernah “nongkrong” disana, sudah cukup bagi saya untuk bisa mengetahui dan menjelajahi beberapa sudut daerah dan pelosok jalan di kota Banjarbaru dan sekitarnya.

Apalagi setelah saya mendapatkan Peta Detail jalan-jalan wilayah kota Banjarbaru dari sebuah software pemetaan…Saya merasa, kota Banjarbaru sudah ada di genggaman tangan saya semuanya (Hehe…Kayak raksasa aja !!). Dan dengan adanya peta tersebut, semangat saya menjelajahi kota Banjarbaru menjadi lebih terpuaskan. Karena apa? Karena saya yakin…Saya gak bakalan tersesat, karena udah tahu jalan pulang lewat mana nantinya?! Hahaha…!!!

Cover Maps BJB

Sama hal-nya dengan postingan saya sebelumnya tentang ajakan jalan-jalan berkeliling kampung halaman saya, Barabai dengan bonus berupa Peta Detail Wilayah Kabupaten HST ...Maka, pada posting saya kali ini pula, saya pengen berbagi kumpulan Peta Detail Jalan-Jalan Kota Banjarbaru secara gratis kepada anda sekalian, terutama bagi mereka yang punya minat dan hobi menjelajah dan jalan-jalan seperti saya. Ehem..Ehem..!!

Bagi anda yang berminat pengen menggenggam seluruh wilayah kota Banjarbaru di tangan anda seperti saya?! Silahkan anda download gratis peta detail jalan kota Banjarbaru tersebut DISINI .

Semoga peta ini bisa bermanfaat bagi anda untuk menjelajahi kota Banjarbaru tanpa nyasar dan tersesat..Amin !!

Thanks For Your Attention !!!

(From Arief_Barabai)

Artikel Yang Berhubungan



2 komentar:

andimicronian mengatakan...

Wah, bagus nie... ;)

Oya, ada ga Peta Detail kota Martapura?
Thx :D

Arief_Murakata mengatakan...

Wah...Kebetulan saya msh blm punya,fren peta detail MTP !!

Gak lengkap selengkap peta banjarbaru tsb.

Nanti ya... :)

:f :D :) ;;) :x :$ x( :?
:@ :~ :| :)) :( :s :(( :o
:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com