Jumat, Maret 27, 2009

Aplikasi Billing Warnet yang “Simple and User Friendly”

. Jumat, Maret 27, 2009

 

678

458

 

Aplikasi Billing Server yang kecil (200 KB) buatan anak negeri sendiri, namun begitu bagus, bermanfaat, dan user friendly ini, saya temukan ketika lagi surfing Internet di kantor (tepatnya lewat Google). Alasan pertama pencarian aplikasi tersebut sebenarnya adalah karena atas dasar permintaan teman sekaligus atasan saya sekantor di Dinas Pendidikan HST. Beliau meminta bantuan saya untuk dicarikan di internet aplikasi billing warnet atau penghitung waktu dan biaya rental yang sederhana, namun cukup berbobot. Aplikasi tersebut rencananya akan dipergunakan beliau untuk memperlancar Rental Komputer yang dibuka di rumah beliau yang berada di Desa Ilung, Kec.BAU, Kab.HST, Prov.Kalsel, Indonesia. (Hehe…Lengkap banget ya?!)     

 

Awalnya saya tawarkan kepada beliau aplikasi Billing Warnet yang berformat Excel (xls), atau aplikasi Billing Warnet yang lebih komplit yang menggunakan jaringan komputer Server dan Client dalam penggunaannya. Namun, setelah saya dapatkan dan tawarkan aplikasi Billing System yang mantap ini, kabarnya, aplikasi inilah yang akhirnya beliau pergunakan untuk Operator di Rental Komputer beliau tersebut.

(Syukurlah…Akhirnya gak sia-sia juga pencarian saya tersebut…Hehe !!)

 

INTRODUCTION

 

Aplikasi kecil yang diberi nama Billing System oleh si pembuatnya (hrizal@royal.net) ini memang tidak sekomplit dan secanggih aplikasi-aplikasi Billing Warnet lainnya yang memerlukan penggunaan koneksi atau fasilitas hubungan / jaringan antara komputer Server dengan Client. Aplikasi ini lebih tepatnya memang cuma diperuntukkan untuk dipergunakan di komputer Server atau Operator saja, tidak berhubungan langsung atau memerlukan jaringan dengan komputer-komputer Client. Fungsinya hampir sama saja dengan aplikasi Billing Warnet lainnya yang dibuat di Microsoft Excel, namun dengan tampilan yang lebih elegan, mudah digunakan, menarik, serta dengan fungsi dan fasilitas yang lebih baik pastinya.

 

Bagi anda yang tidak pengen ribet atau masih awam (kurang mengerti) tentang tata cara men-setting aplikasi Billing Warnet, atau mengatur hubungan antara komputer Server dengan komputer-komputer Client, gak ada salahnya jika anda mencoba untuk menjajal kemampuan aplikasi yang simple and user friendly ini. Saya yakin, pasti anda akan tertarik dengan aplikasi sederhana ini.  

 

Jika anda tertarik, silahkan anda download disini !!

 

Download Billing Server No Client

 

 

SELAMAT MEMBUKA RENTAL !!!

Artikel Yang Berhubungan



9 komentar:

al-hasbi mengatakan...

ada yg pake client nya gg? soalnya yang rental suka nanyain berapa harganya...

tolong bALAS YY

Arief_Murakata mengatakan...

@Al-Habsi :
Nah, kebetulan saya belum punya/belum dapat aplikasi yang pake client seperti aplikasi ini, teman!!
Aplikasi billing server ini sebenarnya memang lebih pantas digunakan di komputer server (operator) saja, meski memang dapat digunakan juga di komputer client karena formatnya yang portable. Dan memang, aplikasi ini tidak memerlukan adanya jaringan antara server dan client dalam proses kerjanya.

Semoga bisa dimaklumi ya !!

Jika masih penasaran, coba aja ada surfing dan cari di mas Google. Semoga berhasil mendapatkannya !!

HIKMAH mengatakan...

Makasih,mas ...udah saya download...sangat berguna buat saya...thks

bleach mengatakan...

halo mas boleh g` qu minta scipt java aplikasi program nya klo bleh tlng dkirimkan ke the_bleach14@yahoo.com qu lgi ada tgs ni

bleach mengatakan...

mas tlng buanget nya dikirimin program x pleaseeeeeee

Arief_Murakata mengatakan...

@ bleach : Maaf,mas... saya cuma bisa kasih program mentah nya ja yang bisa anda download lewat link yang saya sediakan diatas.

Utk script java nya saya tidak bisa berikan, karena memang saya tidak punya dan bukan saya yang buat aplikasi ini. Disini saya cuma sekedar memperkenalkan saja utk anda, dan rekan2 pengunjung blog saya ini. Dan kebetulan juga, saat ini saya masih tidak mengerti dan masih dlm tahap belajar tentang membuat scriptjava aplikasi.

Jika anda pengen tau script aplikasi tersebut, anda hubungi saja langsung ke pembuat aslinya (hrizal@royal.net)

Terimakasih atas kunjungan dan pengertiannya...

ndonzone mengatakan...

wew membantu banget thx neh sharingnya warnet saya billingnya jd gk di bobol lagi...tapi sayangnya klo di close gk bisa ngesave secara otomatis yah jd mesti di back up,,,tau2 kalo kompi ngehang atau mati lampu :D

KOPANGKU mengatakan...

Wah Mantep Buanget ni
krn sy pake program ini di warnet kecil2an di rumahku
tapi minta solusinya dong BOS????
sy Pake Printer Epson LX300+ N sy pake kertas struk yang ukuran 5.6, kok selalu melenceng hasil printnya
Solusi atur kertasnya gmna?????
karena setup kertasnya tidak ada di Printer Propertiesnya di LX300+ dg ukuran yg sama
syukur kalo bisa di jwab lewat email saya kopangku@yahoo.co.id

Al-Islam Generation mengatakan...

sippppp

:f :D :) ;;) :x :$ x( :?
:@ :~ :| :)) :( :s :(( :o
:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com