Rabu, April 22, 2009

Memasang Variasi Teks Berjalan di Navbar Atas Blog

. Rabu, April 22, 2009

 

ico_068 Anda sudah membaca teks berjalan diatas blog saya ini, bukan? Bagaimana menurut Anda, apakah cukup menarik? Dan apakah anda pengen juga untuk mencoba mengaplikasikannya di blog anda sendiri? Klo begitu, saya akan coba berbagi informasi untuk anda disini.

 

Sebenarnya ilmu blog ini juga saya pelajari dan dapatkan dari blog-nya Mas Bahauddin Amyasi lagi (Sekali lagi…Makasih banyak, mas !!). Maka, pada posting saya kali ini pun, tentang bagaimana cara membikin teks berjalan sebagaimana contoh punya saya diatas tadi, juga saya sadur dan susun kembali dari artikel di blog beliau tersebut. Berikut petikannya :


Sebenarnya, untuk memasang teks berjalan di Navbar Atas relatif mudah. Kita tinggal memasukkan scriptnya di bawah Meta Conten Blog kita atau di atas :

 

<b:skin><![CDATA[/*.

 

Oke, bagi sobat yang ingin memasangnya, ikuti saja langkah-langkah dibawah ini :
1. Masuk atau Log In ke Blogger dengan ID Sobat.
2. Klik Tata Letak, lalu pilih Edit HTML.
edithtml_thumb6
3. Cari kode  <b:skin><![CDATA[/*
4. Copi paste script berikut dan taruh di atasnya.

<script language='JavaScript'>
var txt=&quot;. . : : Welcome to Fierarahim’s Blog...Silahkan kasih komentar dan saran Anda di Blog ini....Terima kasih : : . .&quot;;
var kecepatan=60;var segarkan=null;function bergerak() { document.title=txt;
txt=txt.substring(1,txt.length)+txt.charAt(0);
segarkan=setTimeout(&quot;bergerak()&quot;,kecepatan);}bergerak();
</script>

5. Simpan hasil editan tersebut dengan mengklik Simpan Template , dan lihat hasilnya.

 

Catatan:

Sobat tinggal merubah kalimat yang berwarna merah (Welcome to Fierarahim's Blog...Silahkan kasih komentar dan saran Anda di Blog ini....Terima kasih) dengan kalimat yang sobat sukai. Misalnya Welcome To My Blog...dll. Serta frekuensi kecepatan dengan mengubah angka 60 dengan angka yang disukai.

 

 

Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat !!!

Artikel Yang Berhubungan



21 komentar:

Unknown mengatakan...

:))Infonya berguna banget sobat...
di daerahku kan banyak area Hotspot kurang lebih 100m dari tempatku,tapi aku g pinya laptop,punyane kompi biasa...sobat punya info cara mendapatkan sinyal Hotspot biar kompiku bisa untuk internetan g?
thanks before.

Arief_Murakata mengatakan...

@mas_ajats :
Kebetulan untuk saat ini saya belum dapat info-nya,teman... Saya juga baru denger sekarang neh klo ada masalah seperti itu, bagaimana?

Mungkin jika dicari di Google, mas (dan juga saya) bisa dapat jawaban lebih lengkapnya..
Smoga kita bisa saling berbagi ilmu..Sahabat !!

Thanks atas kunjungannya

Bernard Agapa mengatakan...

:D makasih tas infonya..

Unknown mengatakan...

makasih mas infonya :(

Unknown mengatakan...

tenk sobat

Computer Entertainment mengatakan...

thk.....bgt...y........pokoy sip..............lah

Hendra Ariyudha mengatakan...

Thanks sobat untuk pemula seperti aku..

http://hendra-cute11.blogspot.com/

d3wa85 mengatakan...

Salam kenal Mas, infonya sangat bermanfaat sekali, cuman klo saya pake wordpress gmana caranya? Salam kenal D3wa...
http://infouangonline.com

ww mengatakan...

trima kasih bus atas infonya sangat membantuqu
http://bussinesandhobbies.blogspot.com

Supel Power mengatakan...

makasih banyak kk ternyata bisa nih di blog ku
terimakasih banyak ya kk... :D

http://blaquisst.blogspot.com/

Rd Duke Fajar mengatakan...

Teks berjalannya berhasil sob! thanks berat atas tutorialnya.. http://duke-fajar.blogspot.com :D

Dudut mengatakan...

maaf kk,,, ko aku dah coba tp blog aku ttp aj,, ky biasa,,( msh dlm tahap belajar gan :D ) mohon bantuanya,,,, :)]

Muhammad Harist mengatakan...

:D terimakasih mas atas pemberitahuannya jadi sekarang blog saya menjadi lumayan bagus.................................

LANGSA to day mengatakan...

Thanks banget ya bro buat tips-a ...

javaterpal mengatakan...

TERUS MAJU PARA BLOGGER INDONESIA,SIAPA TAHU KELAK ADA YANG BISA NGALAHIN GOOGLE.SALAM SUKSES DARI ALAT PIJAT REFELEKSI MANUAL UNTUK DUNIA

Anonim mengatakan...

mas....gmn klo Wordpress ya???minta infonya ya....btw, lam kenal yah...
makasi sebelumnya ya... :D

bancir mengatakan...

thanks broo

Bahana band mengatakan...

makasih info nya .. mampir2 yah ke blog http://www.bahanaband.co.cc

PAK USU YUSMAN mengatakan...

mantaaaaap mas. terima kasih yaa.

SIPADDU mengatakan...

salam kenal mampir jg di blog aq ya
http://bebebany.blogspot.com/

soe mengatakan...

dicoba mas berhasil !
;)

:f :D :) ;;) :x :$ x( :?
:@ :~ :| :)) :( :s :(( :o
:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com