Kamis, Februari 26, 2009

10 Cara Terbaik Membersihkan PC Anda

. Kamis, Februari 26, 2009

Seiring berjalannya waktu Windows akan mengakumulasi banyak data-data yang tidak penting, seperti program yang tidak pernah anda gunakan namun selalu muncul pada start up, temporary duplicate file, banyak shortcut pada desktop, dan data dalam jumlah besar yang anda lupa pernah ada. Terlebih lagi jika anda adalah orang yang cukup ceroboh yang suka menjatuhkan makanan keatas keyboard, maka anda membutuhkan waktu untuk membersihkan noda tersebut. Poleslah PC lama anda agar tampak seperti baru lagi dengan 10 Cara Terbaik Membersihkan PC Anda :

10. Bersihkan desktop anda - buang semua shortcut dan dokumen yang bertumpuk di desktop anda.

9. Buanglah (unistall) Program yang tidak dibutuhkan

8. Bersihkan Start Up, Registry, Cookies, dan lainnya. CCleaner (singkatan dari crap cleaner) adalah PC clean up tool yang dapat digunakan untuk menambah disk space anda dan membuang file-file yang tidak dibutuhkan.

7. Rapihkan "My Documents" anda - Walaupun file search pada desktop memungkinkan anda untuk mengorganisir folder, sangat baik untuk merapihkan My document anda tanpa membuang banyak usaha.

6. Hapuslah Temporary Internet file secara otomatis - bersihkan download file anda secara otomatis, email attachtment, dan temporary internet file yang lain.

5. Lihatlah isi disk anda, dan buanglah yang tidak perlu. Kehabisan tempat pada hard disk anda, tapi tidak tahu apa yang ada pada computer anda?

4. Temukan dan hapus file yang memiliki duplikat. Jika anda memiliki folder dengan banyak sekali foto dari kamera anda, atau banyak musik yang telah dikopi beberapa kali, atau file yang telah dkerjakan oleh keluarga atau grup anda, besar kemungkinan anda memiliki duplikasi file. Temukan file yang memiliki duplikat dengan menggunakan aplikasi yang sesuai.

3. White Out Disk Free Space - Jika anda menghapus data anda dari hard drive, data tersebut mungkin masih ada secara fisik pada disk dan dapat dihidupkan kembali oleh program lain. Hapuslah data secara permanen dengan menggunakan aplikasi pembersih yang tepat.

2. Bersihkan debu yang menempel- Jika anda pernah menjatuhkan makanan keatas keyboard anda, atau kucing peliharaan anda pernah meinggalkan bulunya pada keyboard kesayangan anda, maka anda harus membersihkan debu-debu dan benda-benda lainnya yang bersarang disana.

1. format ulang hard drive, dan install ulang windows anda. Jika semua cara sudah dilakukan dan anda belum merasa puas, jurus yang satu ini adalah yang paling ampuh: format ulang hard drive dan install ulang Windows anda.

(From Net)






Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

:f :D :) ;;) :x :$ x( :?
:@ :~ :| :)) :( :s :(( :o
:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com