Selasa, Agustus 18, 2009

3 Aplikasi Penghitung Waktu dan Tanggal yang “Small Size, but Usefull Function”

. Selasa, Agustus 18, 2009

 

Jam Aplikasi yang kapasitasnya kecil (dibawah 1 MB), bukan berarti fungsi aplikasi tersebut kurang berbobot. Malah, jika bagi saya pribadi, saya sangat menyukai aplikasi yang kecil-kecil, tetapi memiliki fungsi yang menarik, bagus, dan bermanfaat. Apalagi jika aplikasi tersebut adalah freeware (gratis) dan portable. Boleh dibilang, ini adalah salah satu tipe aplikasi pilihan utama saya. Bagaimana dengan anda sendiri ??

 

Nah, pada posting saya kali ini, saya akan memperkenalkan 3 (tiga) aplikasi kecil, gratis, dan portable yang menurut saya cukup bagus, bermanfaat dan bisa mempermudah pekerjaan kita. Terutama yang berkaitan dengan masalah perhitungan waktu, tanggal, dan kalender; tapi dengan fungsi dan tampilan aplikasi yang berbeda satu sama lain. Saya yakin, anda pasti bisa mengerti manfaat apa yang saya maksud setelah anda mencoba sendiri ketiga aplikasi tersebut. Berikut penjelasan singkat saya tentang ketiganya, beserta link downloadnya :      

 

 

Date Calculator Date Calculator 2.1 (649 KB)

 

Date Calculator berfungsi untuk menghitung jumlah hari / minggu / bulan atau berapa tahun antara 2 (dua) tanggal dari kisaran tahun 1900 - 2999 dalam format sistem perhitungan sederhana dengan cukup sebatas meng-klik tampilan tanggal atau tombol/pilihan yang ada di aplikasi tersebut.

 

Anda juga dapat menentukan awal dan/atau akhir tanggal dengan menetapkan kisaran jumlah waktu antara-nya dari tanggal patokan Anda. Date Calculator juga adalah program kecil yang cukup berguna untuk melihat seberapa lama umur anda sekarang, berapa minggu sampai ulang tahun anda yang ke-50, berapa hari waktu kerja yang ada sampai tibanya Tahun Baru, dan lain sebagainya.

 

Link Download  :  Date Calculator 2.1 (Portable)

 

 

CountDays Count Days (118 KB)

 

Bila anda ingin mengetahui berapa jumlah hari, hari kerja, minggu, bulan, bahkan tahun yang ada di antara 2 (dua) tanggal, Anda dapat menggunakan aplikasi Count Days yang sederhana ini untuk mendapatkan informasi tersebut secara cepat dan lumayan akurat. Setidaknya, dengan aplikasi ini, anda tidak perlu susah payah dan capek-capek lagi untuk menghitung secara manual di kalender dinding jumlah hari yang ada di antara dua tanggal. 

 

Link Download : Count Days (Portable)

 

 

 

Hijri Cal Hijri-Cal 1.0 (225 KB)

 

Hijri-Cal 1.0 adalah aplikasi kalender (kekal) yang dapat mengkonversi dan menampilkan kalender tanggal Hijriah untuk setiap hari pada Kalender Masehi/Gregorian. Aplikasi ini akan menampilkan tanggal dalam format dual-kalender, yaitu tanggal Masehi dan Hijriah sekaligus.

 

Di Aplikasi ini anda akan bisa mendapatkan info tentang bulan Hijriah apa yang berlaku beserta tanggalnya, pada bulan dan tanggal Masehi yang ingin anda ketahui. Termasuk informasi perkiraan hari-hari besar agama Islam apa yang berlangsung pada bulan Masehi tersebut, dan kapan waktunya, sesuai dengan tanggal Hijriah hari-hari Islam pada umumnya, seperti Hari Raya Idul Fitri, Idul Adha, Nuzulul Qur’an, dan lain-lain. 

 

Link Download : Hijri-Cal 1.0 (Portable)

 

 

SELAMAT MENGHITUNG HARI !!!!

Artikel Yang Berhubungan



2 komentar:

Anonim mengatakan...

boleh minta scrip wat ip adres g om?

Anonim mengatakan...

thanks kak..... :D

:f :D :) ;;) :x :$ x( :?
:@ :~ :| :)) :( :s :(( :o
:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com