Senin, Agustus 31, 2009

Senarai Nama Anak Islam : eBook Islami untuk Nama si Calon Buah Hati

. Senin, Agustus 31, 2009

 

baby Kesulitan memberi nama untuk calon bayi anda yang akan/baru lahir? Khususnya nama-nama anak yang bernafaskan Islami? Jangankan anda, saya sendiri aja (sekarang) masih agak bingung mau kasih nama apa yang baik untuk calon anak pertama saya nanti? Hehehe…

 

Tapi, dengan adanya aplikasi eBook “Senarai Nama Anak Islammade in Malaysia ini, permasalahan mencari nama untuk si anak, sedikit banyak bisa teratasi. Yah, setidaknya anda (ataupun saya), bisa lebih dahulu merangkai-rangkai dan menetapkan untaian nama seperti apa yang cocok untuk si calon bayi yang mengandung makna dan arti yang baik dan islami.

 

ebook nama Meskipun aplikasi eBook ini cukup kecil, sekitar 1,07 MB, dan tampilannya sederhana saja, tapi eBook ini cukup bagus dan lengkap, karena menyajikan kumpulan kata-kata (nama) islami berdasarkan abjad huruf depannya, dari huruf A sampai dengan Z, yang dikelompokkan menjadi 2 bagian, untuk laki-laki dan perempuan, sesuai dengan tipe panggilan nama yang cocok untuk keduanya.

 

Nama-nama tersebut dikumpulkan sesuai abjad, yang diambil dari ayat-ayat Al-Qur’an dan Hadits, ataupun kata-kata dari bahasa Arab itu sendiri, namun memiliki kandungan makna dan arti nama yang baik dan bermakna islami.

 

ebook nama2 Daftar namanya ditampilkan dalam format tabel yang didalamnya berisi tulisan nama dalam huruf latin dan huruf arab, berikut arti atau makna yang terkandung didalamnya dari masing-masing nama tersebut, sesuai dengan jenis kelamin anak dan huruf depan dari nama anak yang kita pilih.  

 

Memberikan nama yang baik kepada sang anak merupakan suatu tuntutan yang diajarkan dalam agama Islam untuk seluruh orang tua dari kaum muslimin. Bahkan Rasulullah SAW pernah memerintahkan, sebagaimana Hadist Nabi yang berbunyi :

 

Seseorang datang kepada Nabi SAW dan bertanya, " Ya Rasulullah, apa hak anakku ini?" Nabi SAW menjawab, "Memberinya nama yang baik, mendidik adab yang baik, dan memberinya kedudukan yang baik (dalam hatirnu)." (HR. Aththusi).

 

Maka, bagi anda yang mungkin sebentar lagi (atau nantinya) akan bakal menjadi calon ayah ataupun ibu, dan ingin si buah hati yang akan dilahirkan nanti memiliki nama yang baik dan islami. Tentu tidak ada salahnya apabila anda mencoba untuk menentukan sendiri nama anak anda tersebut dengan menggunakan bantuan aplikasi eBook yang bagus ini. Oh ya, eBook ini juga bisa anda gunakan untuk mengetahui makna dari nama anda sendiri lho, jika seandainya nama anda masih memiliki nuansa arabic-nya. :D

 

Jika anda tertarik dengan eBook ini, silahkan anda download secara gratis melalui link yang saya sediakan di bawah ini :

 

Seranai Nama Anak dalam Islam (1,07 MB)

 

 

SEMOGA MEMILIKI NAMA ANAK YANG BERMAKNA !!!

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

:f :D :) ;;) :x :$ x( :?
:@ :~ :| :)) :( :s :(( :o
:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com