Rabu, Maret 25, 2009

Aplikasi-Aplikasi PRINT Menarik yang Patut Dicoba

. Rabu, Maret 25, 2009

 

Canon, Epson, HP, dan Samsung adalah beberapa merek printer yang terkenal dan banyak dipergunakan orang. Tentu saja, salah satu kegunaan atau fungsi utama dari printer-printer tersebut adalah untuk mencetak dokumen atau file dari komputer ke dalam format kertas (paper).

 

Mencetak file (dokumen) ke kertas mungkin sudah menjadi hal yang biasa kita lakukan dan dapat kerjakan dengan memanfaatkan fasilitas printer-printer tersebut. Lalu bagaimana jika kita ingin mencetak file (dokumen) kita ke dalam bentuk / format yang “LAIN”, tidak mesti harus dicetak langsung ke kertas? Semisal pengen dicetak atau diubah menjadi format gambar (picture) atau PDF? atau mungkin pengen mencetak daftar file-file yang ada dalam suatu folder / subfolder?

 

Jika ternyata INI yang anda cari-cari selama ini, maka aplikasi-aplikasi freeware dan sederhana yang saya tawarkan di bawah ini sepertinya patut untuk anda coba. Semua aplikasi ini (menurut saya) sudah mampu untuk memenuhi semua keinginan anda tersebut diatas, karena mudah digunakan atau user friendly. SELAMAT MENCOBA !!

 

doPDF 6.1

 

scrshot 6897

 

doPDF adalah sebuah program konversi PDF gratis yang dapat dipakai untuk keperluan pribadi dan komersil. Dengan menggunakan doPDF Anda dapat membuat file PDF lebih mudah dan cepat, yaitu dengan memilih  perintah "Print" dari semua aplikasi / program yang digunakan. Termasuk untuk file (dokumen) yang dibuka pada semua aplikasi selain Office (Word, Excel, PowerPoint, etc) yang menyediakan fasilitas PRINT.

 

Info: www.dopdf.com
OS: Win XP/Vista

 

LINK DOWNLOAD :

http://www.ziddu.com/download/3997732/DoPDF6.1.rar.html

 

 

ImagePrinter 1.4.8

 

569

 

ImagePrinter 1.4.8 adalah sebuah program konversi gratis yang dapat digunakan untuk membuat / mencetak file (dokumen) menjadi file gambar/picture (format .jpg) secara mudah dan cepat layaknya mencetak kertas dengan cara yang sama seperti doPDF, yaitu dengan memilih perintah “Print” dari semua aplikasi / program yang digunakan. Semua hasil file gambar (picture) yang dicetak akan disimpan atau diletakkan langsung di folder khusus “My ImagePrinter” yang ada di My Document. 

 

LINK DOWNLOAD

http://www.ziddu.com/download/3997730/ImagePrinter_1.4.8.zip.html

 

 

PrintFolder Pro 3.3

 

348 

 

Menggunakan  Windows  Explorer,  mencetak  daftar  file  adalah  kerja keras. Sebenarnya,  itu hampir  mustahil.  Namun dengan menggunakan aplikasi PrintFolder Pro ini, hal tersebut dapat dilakukan dengan cepat dan efisien. Aplikasi PrintFolder Pro memungkinkan  Anda untuk mencetak daftar file dalam folder (dan subfolder dalam juga, jika Anda mau). Dibuat untuk Windows  9x,  NT4,  Windows  2000  dan  XP,  PrintFolder  Pro  dapat  dijalankan  dengan klik kanan  pada folder  di  Windows  Explorer  dan  memilih  "PrintFolder"  di  pop-up  menu. Cara  yang  sangat mudah digunakan, pengguna dapat menyesuaikan file ke daftar sesuai keinginan sendiri untuk preferensi. Daftar nama  file  saja,  atau  mencakup  ukuran  file,  tanggal,  waktu,  atribut,  dan  banyak  lagi.  File  dapat diurutkan berdasarkan nama, tanggal, ukuran dan jenis.

 

 

LINK DOWNLOAD :

http://www.ziddu.com/download/3997731/PrintFolderPro3.3Portable.rar.html

 

 

Semoga aplikasi-aplikasi sederhana diatas cukup membantu dan berguna bagi rekan-rekan sekalian.

 

SELAMAT MENCETAK !!!

Artikel Yang Berhubungan



1 komentar:

Rajutan Paser mengatakan...

bos gimana cara mencetak ukuran full kertas. saya menggunakan printer canon ip 1880

:f :D :) ;;) :x :$ x( :?
:@ :~ :| :)) :( :s :(( :o
:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com