Jumat, Juni 19, 2009

Kabar Gembira…FIERARAHIM is BACK AGAIN !!!

. Jumat, Juni 19, 2009

 

I AM4Mungkin anda penasaran, kenapa judul posting saya begitu?!. Yah, boleh dibilang, ini adalah sedikit bentuk “kegembiraan” saya (si Fierarahim) yang ingin berbagi cerita kepada anda sekalian, pengunjung blog sederhana saya ini. 

 

Pasti anda bertanya-tanya, kenapa posting blog ini selama hampir 1 bulan lebih tampak tidak terupdate, tidak ada posting terbaru yang muncul, dan tampak kurang “dirawat” oleh si Pemiliknya (yaitu saya) ??. Sepertinya, blog ini tampak “MATI SURI” saja selama 1 bulan tersebut. Iya, kan?. 

 

Saya juga bingung, teman !!!. Tapi…Yah, mau gimana lagi. Sebenarnya hal ini juga bukan atas keinginan saya. Saya juga gak mau jika blog ini terlalu lama mati suri-nya. Tapi karena suatu kejadian tak terduga yang telah berlaku pada diri saya sekitar 1 bulan yang lalu tadi, maka mati suri blog saya ini pun tidak bisa saya hindari dan harus saya terima dengan lapang dada. (Yang sebenarnya tidak ingin saya harapkan terjadi pada diri saya waktu itu)

 

Mau tahu, apa yang sebenarnya terjadi pada saya sekitar 1 bulan yang lalu tadi ?!

 

Hehe…Sebenarnya waktu itu, tidak terjadi apa-apa kok pada diri saya ini. Saya fine-fine aja !!. Tapi, yang sebenarnya yang tidak “fine” itu adalah Laptop X-Ware milik saya yang selama ini selalu menemani saya bekerja dan mengetik draft-draft posting blog saya ini. Sekitar 1 bulan yang lalu tadi, laptop saya itu tanpa saya duga-duga sebelumnya, langsung aja dia DEAD alias MATI, atau tidak bisa diapa-apain lagi.

 

Gara-garanya, kenapa? Yah, gara-garanya, karena waktu itu (Klo gak salah inget, hari Rabu sore, tanggal 13 Mei 2009 di kantor saya, Disdik HST), laptop saya tersebut terkena sambaran PETIRDHUAAAARR…!!!!

(Gilee…Petirnya saat itu bener-bener besar lho, suara gelegar-nya sangat keras,dan munculnya pun bener-bener sangat cepat, seperti kilat, dan gak permisi-permisi juga sama saya dulu. Padahal harinya saat itu tidak turun hujan, meski suasana langitnya memang rada muram dikit)

 

Lho…Bagaimana laptop bisa kena petir ????

 

Sebenarnya, bukan petirnya aja sih yang perlu disalahin. Tapi kesalahan utama adalah dari diri saya sendiri yang kebetulan saat itu pas lagi tidak tanggap dan gak sadarkan diri. Saat itu, saya sedang surfing internet di laptop melalui koneksi gratis jaringan internet Speedy kantor Disdik HST via kabel port.

 

Nah, pas petir menyerang tadi, sengatannya ternyata berdampak pada jaringan kabel yang ada di kantor kami, termasuk jaringan kabel internet. Karena laptop saya saat itu tadi lagi terhubung internet, akibatnya, petir itu pun akhirnya bisa menyerang laptop saya. Dan hasilnya, laptop saya pun jadi MENINGGAL DUNIA karena kena serangan jantung.

 

GAWAT NEH…GAWAT !!!

Perasaan ini yang muncul dalam benak pikiran saya itu. Sebenarnya, saya gak terlalu mengkhawatirkan banget laptopnya karena bisa diperbaiki lagi. Tapi, yang saya khawatirin banget adalah data-data saya yang ada di hardisk laptop, karena disana berisi data kerjaan kantor saya yang cukup penting. Nah, data-data ini sebenarnya yang jadi target utama penyelamatan yang harus saya lakukan lebih dahulu, setelah itu baru memikirkan untuk memperbaiki laptopnya. 

 

Akhirnya, saya berinisiatif untuk membawa laptop ini ke X-Ware Service Center yang ada di Banjarmasin pada hari Sabtu-nya, karena hari itu kebetulan hari libur kantor. Sesampainya disana, akhirnya saya tahu dari tukang servisnya klo yang MATI dari laptop saya tersebut adalah Motherboard-nya.

 

Kata tukang servisnya, motherboard laptop saya tersebut rusak parah gara-gara terkena petir tadi dan tidak bisa digunakan lagi. Dan solusi terakhirnya cuma bisa diperbaiki dengan diganti yang baru saja. Harga motherboard baru-nya ternyata cukup mahal, sekitar 2 jutaan keatas. Barangnya pun ternyata harus dibeli dan dikirimkan dari gudangnya yang ada di Medan, Sumut. Dan pengiriman tersebut katanya bisa memakan waktu sekitar 3-4 mingguan untuk bisa sampai di Kalsel. (Waktu tunggu yang cukup lama, bukan?! )

 

Perasaan saya saat itu langsung rada DOWN setelah mendengar penyakit-nya itu. Tapi syukurnya, hardisk laptop-nya tidak ikut rusak, jadi program-program dan data-data yang ada di laptop saya itu tidak ikut rusak/hilang dan dapat diselamatkan. Perasaan saya pun langsung UP kembali, meski ‘gak tinggi-tinggi banget.

 

Saya pun akhirnya mengambil keputusan final, saya selamatkan data-data saya dulu dari hardisk dan memindahkannya ke Hardisk External 250 GB merek MAXTOR yang baru saya beli hari itu juga di Banjarmasin. Setelah itu, untuk memperbaiki laptopnya, akhirnya saya terpaksa harus membeli motherboard baru itu dan merelakan laptop saya dititipkan dulu di Banjarmasin sambil menunggu barangnya datang dari Medan. Jika paketnya sudah datang, baru laptop diperbaiki dan dikirimkan kembali kepada saya di Barabai.

 

Nah, hampir mendekati 1 bulan lamanya saya menunggu dan tidak bisa ngapa-ngapain dengan laptop tercinta, termasuk tidak bisa meng-update blog ini seperti yang anda lihat selama ini karena tidak ada laptop saya tersebut yang biasa nemenin saya dalam suka maupun duka . At Least, kiriman paket laptop saya yang telah baik itupun akhirnya sampai juga ke tangan saya di Barabai pada hari Selasa tadi tanggal 16 Juni 2009.

 

Makanya, sekarang anda bisa melihat dan membaca posting terbaru saya ini setelah hampir 1 bulan lebih dari bulan April tadi ‘gak ada nongol-nongol posting saya lagi. Anda tahu kenapa ?! Karena saya sudah bisa bersemangat lagi untuk bekerja, sekaligus untuk meng-update lagi blog saya ini setelah sekembalinya Laptop X-Ware tadi ke pangkuan ibu pertiwi. Hehe…Maksudnya, ke pangkuan tangan saya kembali !!    

 

Jadi, apa sih hikmah yang bisa diambil dari cerita si FIERARAHIM diatas tadi ?!

 

Hehe…Jika anda mau berpikir lebih cermat setelah membaca dan memahami cerita saya yang “menyedihkan” sekaligus “menggembirakan” diatas tadi, maka sebenarnya anda akan tahu bahwa ada maksud & hikmah tersirat yang ingin saya sampaikan di dalam cerita saya itu.

 

Anda mau tahu apa hikmah cerita saya tersebut ?!!. Hehe…Sebenarnya hikmahnya adalah berupa pesan saya aja kepada rekan-rekan sekalian nantinya, yaitu :

 

INGA…INGA…!!!

HATI-HATI SAMA PETIR KLO LAGI INTERNETAN…!!!

BERBAHAYA…TEGANGAN TINGGI !!!

NYAWA KOMPUTER ANDA AKAN TERANCAM HIDUPNYA !!!

 

Mmmmm…Anda setuju aja kan dengan hikmah cerita saya tersebut ?! Hehe….

 

Oh ya, saya lupa. Sebenarnya ada satu hikmah lagi yang bisa diambil dari kemunculan posting tentang cerita pengalaman saya ini. Anda mau tahu itu apa? Hehe…Sebenarnya saya mau menyampaikan kepada anda sekalian bahwa :

 

FIERARAHIM IS LIVE AND BACK AGAIN FOR YOU ALL, MY FRIEND’S  !!!!

HeHeHe….

Rekan-rekan sekalian, setuju aja kan ?!!

Kira-kira, sekian dulu berbagi cerita dari saya kepada rekan-rekan sekalian. Doakan saya terus ya biar laptop saya dan blog tercinta saya ini bisa tetap HIDUP dan ‘GAK MATI SURI lagi seperti kemarin ?!. Oya, saya ucapin terima kasih juga kepada anda atas waktu yang diluangkan untuk mau membaca cerita saya yang cukup panjang ini. Hehe…

 

WASSALAM….

Artikel Yang Berhubungan



1 komentar:

Haridivanandha mengatakan...

Wah-wah..., malang bener tuh laptop :D

Tapi, selamat datang kembali di dunia per-blog-an ...

:f :D :) ;;) :x :$ x( :?
:@ :~ :| :)) :( :s :(( :o
:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com